Cara Merawat Kulit Kepala Dan Rambut Dengan Alami

Kulit kepala dan rambut sangat penting bagi setiap orang, mereka menyebutnya mahkota tubuh. Mendapatkan kulit kepala yang bersih dari ketombe dan rambut yang kuat dan mengkilap sudah menjadi impian setiap orang, karena penampilan rambut pun menjadi cerminan bagi diri kita. Disini admin akan berbagi informasi mengenai cara merawat kulit kepala dan rambut agar lebih kuat :


Untuk merawat kulit kepala dan rambut agar lebih kuat, mengkilap dan subur bisa menggunakan bahan yang alami, seperti berikut ini : 

Lidah Buaya 
Menggunakan lidah buaya bisa membantu menyuburkan rambut dan membuat kulit kepala menjadi lebih kuat. Lidah buaya bisa ditemukan di lingkungan rumah ataupun sekarang sudah banyak di perjual belikan di pasar tradisional. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, cukup cuci lidah buaya ukuran besar untuk rambut yang panjang dan pakai ukuran kecil untuk rambut pendek kemudian kupas kulit lidah buaya tersebut. Ambil lendir yang berwarna bening itu dan oleskan di seluruh bagian rambut. Tunggu beberapa menit hingga mengering, bilas dengan air atau bisa menggunakan shampo yang biasa kalian gunakan.

Kemiri 
Menggunakan bahan yang ada di dapur juga bisa membantu untuk merawat kulit kepala dan rambut termasuk kemiri. Kemiri bisa membuat kulit kepala kuat dan rambut menjadi subur dan mengkilap. Caranya cukup mudah, bakar kemiri sampai mengeluarkan minyak, setelah itu haluskan. Setelah halus oleskan ke bagian kulit kepala dan juga seluruh rambut, tunggu beberapa menit atau bisa digunakan menjelang tidur. Setelah itu bilas hingga bersih.

Jeruk Limau 
Jeruk limau bisa membantu kulit kepala kalian terhindar dari ketombe, caranya pun cukup mudah hanya dengan menggosokan jeruk limau yang sudah dibelah menjadi dua bagian, gosok dibagian kulit kepala yang sering terasa gatal atau sebaiknya di seluruh kulit kepala. Biarkan untuk beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.


Semoga apa yang admin posting ini bisa berguna buat kalian, dan semoga kalian mendapatkan manfaat yang sesuai dengan apa yang kalian harapkan. Masih banyak yang ingin admin bagikan kepada kalian, untuk itu ikuti postingan admin selanjutnya ya. Terimaksih.