Manfaat Masker Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Selain rajin mengkonsumsi air putih, untuk kecantikan kulit wajah bisa rutin menggunakan masker wajah. Masker yang digunakan engga usah mahal dan bisa dibuat sendiri di rumah. Masker itu terbuat dari putih telur yang dicampur dengan madu yang belum diolah. Oleskan masker ke wajah, setelah kering bilas dengan air bersih. Gampang kan?



Madu mengandung humectant, zat yang membantu memberi kelembapan, sehingga sering di gunakan sebagai bahan kosmetik untuk jenis kulit kering. Madu juga merupakan antioksidan alami yang mampu mengangkat serangan radikal bebas. Radikal bebas adalah senyawa yang merusak DNA dan menyebabkan penuaan dini. Selain itu madu juga berfungsi untuk menyembuhkan luka dan mecegah infeksi. Kandungan gula dalam madu membuat madu memiliki sifat osmolalitas tinggi sehingga bakteri tidak bisa berkembang. Putih telur bisa mengencangkan pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Putih telur akan menarik minyak dari pori-pori sambil mengencangkan kulit. Protein yang terkandung dalam putih telur membantu menyembuhkan dan menutrisi kulit. Jika digunakan secara teratur, masker putih telur yang dicampur dengan sedikit jeruk nipis bisa membantu menghilangkan komedo putih.


Semoga bisa membantu dalam merawat kulit kalian agar terlihat tetap cantik dan awet muda. Masih banyak yang ingin admin sampaikan, untuk itu tunggu kelanjutannya ya. Terimakasih.